Ditahan Wolverhampton Wanderers, Pep Guardiola Tetap Puas

By ommed


nusakini.com - Manchester City harus puas dengan hasil imbang 1-1 kala bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, pada matchday ketiga Liga Primer Inggris, Sabtu (25/8) malam WIB.

Hasil itu pun menghentikan laju kemenangan City, yang selalu petik tiga poin di dua matchday pembuka EPL musim ini. Alih-alih kecewa, manajer The Citizens, Pep Guardiola, malah mengapresiasi permainan yang sudah ditunjukkan Bernardo Silva cs.

Pep merasa puas dengan bagaimana timnya bermain dan mengaku terkejut City gagal mencetak gol lebih dari satu, kendati mampu menghasil sederet peluang emas.

"Ini adalah poin yang sangat bagus. Kami menciptakan banyak peluang tapi kiper mereka terus membuat penyelamatan sehingga hari kami meraih hasil imbang. Kami tahu betul betapa bagusnya mereka, dan kami tidak akan mengkomplain hal ini karena kami menciptakan banyak peluang namun segalanya berjalan dengan rumit sehingga kami bisa puas dengan penampilan ini," ujar Pep, seperti dikutip BBC Sports.

"Pada babak pertama sepakan [Sergio] Aguero mengenai tiang dan itu terkadang masuk dan terkadang tidak. Kami sendiri tidak bertahan cukup bagus sehingga kami kebobolan. Namun jika mempertimbangkan kualitas lawan kami, maka saya rasa permainan kami cukup bagus dan kami pantas mendapatkan kredit.

"Semenjak saya datang tiga musim yang lalu, kami sudah tahu bahwa liga ini sangat rumit dan juga sulit. Tim kami sebenarnya sudah sangat siap terutama setelah kami kebobolan, tim ini memberikan reaksi yang bagus. (fft/om)